Suami dan 15 Mangkok Mie Ayam yang Terkutuk

Bagi si suami dan Ziza, ini adalah lebaran pertama mereka. Lebaran pertama bersama. Lebaran pertama yang dirayakan cuma berdua. Lebaran pertama di perantauan, jauh dari keluarga tempat mereka berasal. Tentu saja ini berat bagi si suami (pada mulanya)

Tetapi menurut si suami, untuk berhari raya jauh dari keluarga, jauh lebih berat bagi Ziza. Dan menjadi bertambah lebih berat lagi baginya berkat 2 hal yang mungkin ia sesali: suaminya dan 15 mangkok mie ayam yang terkutuk

Hanya Allah yang tahu betapa mangkok-mangkok mie ayam di atas begitu menguras hati Ziza. Sementara suaminya yang berkontribusi hanya 1-2% dari proses pembuatan menjadikan segalanya semakin berat.

Si suami cukup mengerti kalau Ziza tidak sering memasak sebelum menikah dulu. Mendadak ia mesti memasak porsi banyak untuk menjamu tamu yang belum ada setahun dikenalnya. Stress? Bukan kepalang. Fakta bahwa si suami hampir tidak membantu membuat segalanya semakin parah.

Pada akhirnya 15 mangkok mie ayam tersaji juga. Tersusun kompak membangun menara. Sambil menata, si suami tahu ada keringat dan air mata di balik proses lahirnya tumpukan mie itu. Untungnya, para tamu tidak tahu. Mungkin mereka akan sungkan memakannya andaikan tahu cerita di belakang layar. Bersama perut yang kenyang mereka menyantap, lalu berangsur pulang.

Tinggallah si suami dan sisa mangkok mie ayam yang terkutuk. Mencoba berdamai dalam, saling mengisi, saling berlindung, tak termaafkan di bawah langit mendung idulfitri.

7 thoughts on “Suami dan 15 Mangkok Mie Ayam yang Terkutuk

    1. Wkwk lama banget yang jelas 😂
      Makasih mbak atas selamatnya. Yang jelas udah nyusul mbaknya sekarang ahahaa

      Punya twitter nggak mbak? Sekarang lebih sering nangkring sana 🤭

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s