Lebaran FAQ

1. Apa kabar?
2. Kapan nikah?
3. Kapan wisuda?
4. Anak udah berapa?
5. Kelas/semester berapa sekarang?
6. Libur berapa lama?
7. Bapak/ibu sehat?
8. Kerja masih di sana sekarang?
9. Habis ini mau ke rumah siapa lagi?
10. Kamu mau sama anak tante?*

Hmm… begitulah. Itu tadi rangkaian pertanyaan yang kerap kali terdengar selama lebaran ini. Saya yakin masih banyak lagi pertanyaan yang biasanya ditanyakan ke sobat (ceileeeh, sobat) semua. Pertanyaan yang seakan wajib, karena saking seringnya ditanyakan pada saat lebaran. Mungkin kita kesal ditanyakan pertanyaan seperti itu. Kalau nggak kesal, jengkel. Atau jenuh. Atau sebal. Atau dongkol. Atau memendam ungkapan hati lainnya yang seandainya masuk TV, pasti nggak lulus sensor.

Tetapi sabar. Kalau memang bosan, bersabarlah. Coba pikirkan lagi. Tak sering kita ditanyakan pertanyaan seperti itu. Paling-paling hanya setahun sekali. Ditambah lagi, orang yang bertanya umumnya adalah orang yang jarang sekali bertemu dengan kita dan hanya pada momen lebaran inilah kita bisa dipertemukan dengan orang tersebut. Masa’ iya sudah lama nggak bertemu, sekalinya bertemu mau diem-diem aja kayak lagi musuhin mantan. Pasti setidaknya bertegur sapa. Dan ketika ngobrol, yang dibahas bakalan seputar social updates. Toh kita sendiri pernah terbersit untuk menanyakan hal yang sama ke mereka kan? Atas nama silaturahim, pertanyaan-pertanyaan itulah yang bisa memperkuat kembali hubungan sesama

Oke. Jadi ini agak terlambat, tapi…

Selamat hari raya idulfitri!
Taqabbalallahu minna wa minkum!
Mohon maaf lahir batin!
Maafkan segala kesalahan online/offline, sengaja/taksengaja yaaa!

Advertisements

37 thoughts on “Lebaran FAQ

  1. -ada rencana kerja?
    -itu gimana sih mondoknya?
    -kok gak selesai2?
    -ada program sarjananya?
    -kalau sama orang jakarta nanti sering2 main bareng tante yaa

    FAQ ala khonsa

    Like

  2. Menurutku pertanyaan2 itu sangat baik ditanyakan untuk berbasa-basi. Karna masuk kategori pertanyaan gampang.
    Lah kalo ditanya “gimana pandangan kamu tentang ideologi dan politik bangsa saat ini?”
    Atau,
    “Sebutkan minimal 5 nama tetangga pahlawan revolusi?” Kan jadi susaaah nanti.

    Mendinglah pertanyaan kayak gitu, gampang jawabnya.
    Hahahaha

    Like

    1. Setujuu hahahaha. Nggak sulit dijawab. Perlu kontrol emosi aja sih paling *eh
      Lagian pertanyaan “basa-basi” begitu yang bisa bikin kita semakin dekat. Minimal tau jadi tau kabar seseoranglah

      Liked by 1 person

  3. Sebenernya ngga masalah ga sih ditanya yg list faq gt, selama aftermath nya bisa jadi percakapan bagus kenapa engga wkwk. Lol gw kebanyakan baca quora 😦

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s