Pasangan Muda

Kemarin kembali aku naik kereta antar provinsi. Namun tak seperti perjalanan-perjalananku yang sebelumnya, kali ini di gerbongku ada banyak sekali pasangan muda. Suami istri yang kelihatan masih muda dan jelas sekali usia keluarga mereka masih seumur jagung

Di depanku, duduk pasangan suami istri beserta bayi mereka. Mereka terlihat cocok satu sama lain. Sang istri cantik luar biasa dan sang suami tampan bak tokoh utama film romantis religi. Tak heran si jantan kecil yang berumur 14 bulan berparas rupawan. Ia lebih mirip ke ibunya namun juga ganteng seperti ayahnya. Bergantian mereka mengemong si kecil, bergantian pula mereka saling mengumpan tawa

Di seberang mereka, ada lagi pasangan suami istri. Sang istri sedang hamil. Kutaksir setidaknya sudah 4-5 bulan. Sang suami sesekali mengelus-elus perut sang istri dan ketika ia melakukannya, tangan sang istri turut pula mengelusnya. Tangan mereka kemudian bertemu, berbincang sedikit, lalu saling meminjam bahu untuk bersender satu sama lain.

Di depan perempuan hamil itu, hadir pasangan lainnya. Mereka belum punya anak pun tidak kelihatan cabang anak di perut sang istri. Merekalah pasangan yang terlihat paling ‘baru’. Sang istri memangku laptop di pahanya. Dapat kuintip suatu slide presentasi yang sedang dikerjakannya. Sang suami yang sedari tadi sibuk memainkan smartphone sesekali dimintai pendapat oleh istrinya terkait presentasi tersebut. Sang suami kemudian menjawab bercanda, dibalas pukulan manja dari sang istri, lalu dibalas lagi dengan kecupan kening oleh sang suami.

Kemudian di tengah-tengah mereka ada aku. Ya, si lajang menyedihkan tiada berperi, yang sedari tadi mau tak mau memerhatikan semua pasangan itu lamat-lamat. Kudapati satu kesamaan di antara mereka semua: mereka mesra. Dan setiap kali aku menonton kemesraan mereka, melihat semburat kebahagiaan di wajah mereka, aku melihat satu kalimat yang jelas tertulis di jidat mereka: KAMU KAPAN?

KAMU KAPAN?
KAMU KAPAN?
KAMU KAPAN?

Mengerikan sekali.

52 thoughts on “Pasangan Muda

      1. Hyaa, nggak ngerasain apo? Baru banget tadi malem aku ngerasain.

        Nggak tau pada udah nikah apa belum (kayaknya pada belum sih), tapi aku semalem banget juga dikelilingi para pasangan mesra dan bahagia.

        Pas sendirian ujuk-ujuk nonton film Jigsaw di CGV Central Park. Ha ha ha ha

        Dari nunggu (soalnya nontonnya jam 22.25), ampe ke nonton, aku dikelilingi para pasangan mesra. Mana HP lowbate. *hapus keringet*

        Like

      1. Kan pura pura bahagia juga butuh tenaga. Lah setidaknya kalau kamu makan, kamu gak akan pingsan dan kamu masih bisa cari pasangan.

        Liked by 1 person

      1. Oh maksudku bukan delay yang itu. Keretaku sampai lebih kurang 15 menit setelah nunggu. Delay sejam itu gara2 banyak berhenti tengah jalan~

        Tapi kamu masih ada utang seblak dan Amanda lho

        Like

      2. Oooh kirain,

        Iyaaiyaa makanya ke sini, blm aku ajak ke alun” kalau malam duduk di lapangan ijo dpn masjid raya, cocok bgt buat ngerumpi cyiiin.
        Trs ke bpg, ke China town, teras cihampelas

        Like

      1. Ah ya ya… Beberapa bulan ya, 24 bulan 😂😂
        Bisa nikah sama orang sana tuh 💕

        Sebentar lagi, ada kemungkinan kita bernasib sama kak

        Like

    1. Kronologisnya diatur, tapi ku nggak mengkhayal 😂😂😂

      Eh… atau semua cuma imajinasi yak wkwk. Menjalani umur segini tuh menakjubkan banget

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s