Maaf, Saya Belum Siap Menikah…

Satu jawaban menakutkan yang bisa didengar dari seorang laki-laki saat melamar perempuannya, “Maaf, saya belum siap menikah…”

Sebenarnya jawaban ini terdengar manis. Demi terdengar lebih manis, barangkali akan ada laki-laki yang berteriak, “BAIKLAH. AKAN KUTUNGGU SAMPAI KAU SIAP. KALA ITU, AKU AKAN JAUH LEBIH SIAP DARIPADA KESIAPANKU SAAT INI.”

Tetapi kemudian disadari sesuatu. Yang diajak komunikasi adalah perempuan. Selalu ada misteri di balik perkataan mereka. Misteri dalam bentuk kode rahasia. Misteri yang tak akan pernah terbuka pintu jawabannya bagi laki-laki.

Salah satu misteri menakutkan itu misalnya kalau ternyata kata-kata dari sang perempuan tadi ada sambungannya, namun tidak terucap (atau memang sengaja tidak diucap). “Maaf, saya belum siap menikah… dengan ANDA. Kalau dengan laki-laki lain, saya SANGATΒ siap.”

Ahh.. menakutkan sekali. Rasanya ingin cepat-cepat belajar memahami kode perempuan agar cepat sadar kalau kata-kataΒ yang mereka sampaikan sebenarnya pahit. Tak menutup kemungkinan juga kalau jawaban sebenarnya jauh lebih manis dari itu. Yahh, seperti yang dikatakan. Perempuan adalah suatu misteri yang berbicara denganΒ kode.

Kembali ke jawaban tadi, perkataan “Maaf, saya belum siap menikah…” seharusnya memang memiliki sambungan jawabannya. Tuh. Coba lihat. Di akhir jawaban itu ada titik 3 nya kan? Mendingan langsung tanya aja deh. Nggak capek apa dipusingin kode?

Advertisements

75 comments

  1. Baang Fadeel, sesungguhnya saya sendiripun msh bingung, belum sampai dijawab begitu, tp kapan sebagai laki – laki dikatakan siap utk bertanya padanya seperti itu ya baang… ☺

    Liked by 1 person

      1. Bang, itu salah satu kode dari mereka. Coba deh perhatikan huruf konsonan itu.. dan simbol emosi di akhir ituu.. Akan menarik jika ada seseorang yang meretas kode misteri itu…

        Liked by 1 person

  2. Padahal kata guru ngajiku perempuan nggak boleh bilang nggak siap nikah kalau ditanya udah siap apa belum. Jadi harus jawab ya siap gitu. Tapi kan…. Berat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Enakan di laki-lakinya kalau langsung bilang siap nikah πŸ˜‚
    “Ya aku siap nikah…. Asal nggak sama kamu”
    Itu menyakitkan πŸ™πŸ™πŸ™

    Liked by 2 people

      1. Mantep banget doi zah… Aku juga yakin doi udah bermain simulasi dalam kepalanya sambil menyiapkan skenario dan dialog yang pas mantap πŸ‘πŸ‘

        Like

    1. Oww begitu toh… Kalau gitu cari permainan kalimat yang lain aja za πŸ˜‚ Eh.. aku ngajarin apa ini wkwk. Btw jadi penasaran kalian kalau ngaji bahas apa aja. Pasti tau lebih jauh soal yang beginian hahaha

      Bukankah seyogyanya memang laki-laki yang harus memulai? Bahkan sebelum lahir pun sel laki-laki yang mendatangi perempuan dulu #itu

      Di atas menyakitkan itu za -,- Mungkin kalau kejadian gitu aku bakal bilang, “KENA DEH! Becanda aja kaliii… kapan abang pernah serius sama adek??? HAHAHA” #ouch

      Liked by 1 person

      1. Kaya gimana kak permainannya? Kaya gimana? Ajarin aku dong, suhu!
        Penasaran kan kak? Sini makanya ikut aku ngaji πŸ˜‚

        Doh puasa-puasa bahas sel laki-laki datang duluan, apa ini apaaaa πŸ˜‚

        KENAPA ITU DIUNGKIT-UNGKIT LAGI SIH, BANG! KENAPA! 😣😣😣

        Like

    2. Guru ngajiku yg blg perempuan pantang bgt nolak lamaran, gk blh blg “tidak/gk mau” klo emang misalnya gk ska y jwb aja “bsa nunggu, sy sdah ada yg lain mau nunggu atau gmna, dn bnyak alasan lain, pokokny klo mau di lmaran jwbny ya “iya, aku siap” klo selain itu ada kmungkinan (besar) klian ( yg mlamar) akan mengalami penolakan πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Liked by 2 people

      1. Jadi begitu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
        Nggak cuma tentang mantan ternyata. Sepertinya segala aspek dari perjodohan kamu paham ya nu wkwk

        Siaplah. Untung aja aku nulis yang beginian. Membuka cakrawala pikiran ~~

        Liked by 1 person

  3. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    mas Fadel…Cinta naearin sesi konsultasi ni. Ntr kl bingung soal kode-kodeannya cewek just chat me. Cinta bantu sbisanya πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜…

    Like

      1. Sebagai ganti kalau mau minta tolong menjelaskan perasaan bang pungkas.. eh… maksudnya laki-laki siapapun itu, jangan sungkan bertanya padakuh mbak cinta… *wink*

        Liked by 1 person

      2. aaaaakkk benarkah?

        Tiba-tiba terharu dan baper 😭😭😭

        Makasih makasih makasih banyak mas Fadel 😁.

        Tp ini bukan cuma brlaku buat abang kan, siapa tahu nnt malah q nikahnya sm org lain? Who knows? 😎😎😎

        Liked by 1 person

      3. aaaseeeekkkkk wokeh deh.

        Nanti untuk bahasa njlimet-nya cowok yg ga jelas, lgsg tanya ke mas Fadel. πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜†

        Btw, makasih atas penawarannya. πŸ˜€

        Liked by 1 person

  4. Bahasan mahasiswa tingkat akhir emng seringnya melipir ke pelaminan :”)
    Mungkin karena itu Kali ya kak pentingnya istikhoroh :” biar kalau nanti semisal ditolak sudah diberi tanda tanda dulu hihi
    Tapi jawaban “maaf saya belum siap menikah” itu udah sopan lho kak :””) coba deh kak fadel diposisi perempuan wkwk kan pasti bingung tu bakal jawab gimana agar lelakinha tidak merasa tersakiti.. Wkwk

    Liked by 2 people

    1. Cara kerja istikharah bukan begitu gadis muda πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Aku ngerasa bersalah karena kamu ikut membaca beginian. Jadi nambah pengalaman kamu kan wkwk. Takutnya malah jadi tau cara2 menyakiti perasaan kami yang lebih halus dan mematikan πŸ˜‚πŸ˜‚

      Kalau aku dapat jawaban langsung to the point mungkin lebih meringankan daripada yang pake kode2an. Paling nangisnya cuma 2 minggu kalau kena frontal πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Liked by 1 person

  5. Banyak kode ya..
    Kode (…) kalau sandi morse itu inisialnya S, mungkin dia siap dengan orang yang berinisial S.
    Kalau kodenya (.._.) itu untuk F. Mungkin ini untuk mas Fadel..

    Semangat nyari kode yang kayak gitu mas Fadel..
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Liked by 1 person

    1. Brilian kamu suc wkwk… Bisa aja kepikiran ke sana πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Mungkin kode (…) dan (.._.) yang bermakna ‘S’ dan ‘F’ hanya akan kudapatkan dari seorang wanita pramuka sejati yak πŸ˜‚ Menjalin tali-temali hubungan dengan mereka pasti akan sanngat eraaat .._.

      Liked by 1 person

  6. Cuma bisa bantu doa, semoga dipertemukan dgn yg terbaik di waktu terbaik, semangaaat πŸ’ͺ😁

    Btw baca komen-komen disini asik juga wkwkkwkw

    Like

    1. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Manusia mana yang tau hati manusia lain di dalamnya. Sukses kuliahnya kon!! Percaya deh, 3 tahun itu nggak lama. Dan kamu beruntung sudah di’tag’ lebih dulu. Itu artinya si calon percaya pilihan terbaiknya πŸ˜€

      Like

    1. ((tidak profesional)) wkwk
      Kata komen2 di sini sih perempuan nggak boleh nolak lamaran dengan bahasa langsung. Jadi yang profesional bagaimana nih buuu??

      Like

      1. Menolak boleh tapi dgn alasan yg syar’i.
        Kalo nolak krna gamau ama si pelamar boleh aja sih..
        Kalo aku ksih tau, kebongkar dong rahasia negara wkwkkwk

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s