Maaf, Saya Belum Siap Menikah…

Satu jawaban menakutkan yang bisa didengar dari seorang laki-laki saat melamar perempuannya, “Maaf, saya belum siap menikah…”

Sebenarnya jawaban ini terdengar manis. Demi terdengar lebih manis, barangkali akan ada laki-laki yang berteriak, “BAIKLAH. AKAN KUTUNGGU SAMPAI KAU SIAP. KALA ITU, AKU AKAN JAUH LEBIH SIAP DARIPADA KESIAPANKU SAAT INI.”

Tetapi kemudian disadari sesuatu. Yang diajak komunikasi adalah perempuan. Selalu ada misteri di balik perkataan mereka. Misteri dalam bentuk kode rahasia. Misteri yang tak akan pernah terbuka pintu jawabannya bagi laki-laki.

Salah satu misteri menakutkan itu misalnya kalau ternyata kata-kata dari sang perempuan tadi ada sambungannya, namun tidak terucap (atau memang sengaja tidak diucap). “Maaf, saya belum siap menikah… dengan ANDA. Kalau dengan laki-laki lain, saya SANGATΒ siap.”

Ahh.. menakutkan sekali. Rasanya ingin cepat-cepat belajar memahami kode perempuan agar cepat sadar kalau kata-kataΒ yang mereka sampaikan sebenarnya pahit. Tak menutup kemungkinan juga kalau jawaban sebenarnya jauh lebih manis dari itu. Yahh, seperti yang dikatakan. Perempuan adalah suatu misteri yang berbicara denganΒ kode.

Kembali ke jawaban tadi, perkataan “Maaf, saya belum siap menikah…” seharusnya memang memiliki sambungan jawabannya. Tuh. Coba lihat. Di akhir jawaban itu ada titik 3 nya kan? Mendingan langsung tanya aja deh. Nggak capek apa dipusingin kode?

Advertisements

76 thoughts on “Maaf, Saya Belum Siap Menikah…

  1. teacupmind June 1, 2017 / 16:46

    udah nge-check di toko game, bang? kayaknya gw liat kemaren kodenya 😒

    Liked by 1 person

    • mfadel June 2, 2017 / 07:47

      Ya kali ada ndra -_-
      Seandainya kode mereka semudah mencet cheat di GTA…

      Like

  2. @pakanira June 1, 2017 / 16:51

    Baang Fadeel, sesungguhnya saya sendiripun msh bingung, belum sampai dijawab begitu, tp kapan sebagai laki – laki dikatakan siap utk bertanya padanya seperti itu ya baang… ☺

    Liked by 1 person

      • mfadel June 2, 2017 / 07:52

        Bang, itu salah satu kode dari mereka. Coba deh perhatikan huruf konsonan itu.. dan simbol emosi di akhir ituu.. Akan menarik jika ada seseorang yang meretas kode misteri itu…

        Liked by 1 person

      • Bang Ical June 2, 2017 / 10:50

        πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“

        Liked by 1 person

      • mfadel June 2, 2017 / 07:50

        Nah kan πŸ˜‚
        Aku berasa nonton ftv di sini…
        Popcorn mana popcorn

        Like

      • Tia June 2, 2017 / 12:59

        Wkkwkwkw kalian berempat πŸ˜‚πŸ˜‚

        Liked by 1 person

      • mfadel June 3, 2017 / 08:49

        Dua dari kami hanya figuran tia. Dan duanya lagi… hmmm… kamu tahulah bagaimana … Ahay

        Like

      • mfadel June 2, 2017 / 07:49

        Iya, aku rapopo… Mari kita jadikan ini awal yang baru :”) *melukerat*

        Liked by 1 person

    • momo taro June 1, 2017 / 19:05

      Iyaaa… aku juga minta maaf. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Liked by 1 person

      • mfadel June 2, 2017 / 07:58

        Jujur aku malah kzl baca ini -_-
        Jangan berbuat demikian pada laki-laki lain mbak mo.. ntar nggak di’siap’in lhoo

        Liked by 1 person

    • mfadel June 2, 2017 / 07:49

      Baru kamu tau kak penderitaan aquwhh… *airmatanetes* *ingusmeler*

      Like

  3. kunudhani June 1, 2017 / 18:35

    Atau seperti ini “maaf ya aku harus ngejar karir dulu tapi klo kamu mau nunggu gak papa (tapi aku bakal sama yg lain) ” πŸ™ŠπŸ™ŠπŸ™Š

    Liked by 1 person

    • mfadel June 2, 2017 / 07:53

      Kemungkinan yang menyayat-nyayat *hiks*

      Rasanya pengen lompat aja kalau tau gitu

      Liked by 1 person

      • mfadel June 2, 2017 / 08:48

        Buang, buang kurungan itu nuuuu πŸ˜‚
        Kami ingin kejelasaaaaaann

        Liked by 1 person

      • kunudhani June 2, 2017 / 09:04

        Klo gk d kurung ntr jtuhnya jhat bgt πŸ˜…πŸ˜…

        Liked by 1 person

      • mfadel June 2, 2017 / 09:13

        Kalau aku lebih baik begitu nu haha.. Biar nggak ada yang ngeganjel lagi, biar nggak bertanya-tanya

        Liked by 1 person

      • kunudhani June 2, 2017 / 10:33

        Gk blh nolak lamaran secara terbuka del, kt ustadku πŸ˜†

        Liked by 1 person

  4. azizatoen June 1, 2017 / 20:46

    Padahal kata guru ngajiku perempuan nggak boleh bilang nggak siap nikah kalau ditanya udah siap apa belum. Jadi harus jawab ya siap gitu. Tapi kan…. Berat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Enakan di laki-lakinya kalau langsung bilang siap nikah πŸ˜‚
    “Ya aku siap nikah…. Asal nggak sama kamu”
    Itu menyakitkan πŸ™πŸ™πŸ™

    Liked by 2 people

    • zapufaa June 2, 2017 / 07:49

      Kenapa sih aku ngakak baca komenmu mba 😦 wkwkwkwk sudah sejauh dan semantap ini ya mba persiapanmu? Wkwkwk

      Liked by 2 people

      • mfadel June 2, 2017 / 08:35

        Mantep banget doi zah… Aku juga yakin doi udah bermain simulasi dalam kepalanya sambil menyiapkan skenario dan dialog yang pas mantap πŸ‘πŸ‘

        Like

      • azizatoen June 4, 2017 / 07:56

        Skenario dialog apaan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Like

      • azizatoen June 4, 2017 / 07:56

        Jangan ditanya persiapanku sudah seberapa di sini, personal chat aja Zah, nanti ada banyak mata-mata kalau di sini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Liked by 2 people

      • azizatoen June 5, 2017 / 16:33

        Kamu yang akan tau rasa 😏

        Like

      • mfadel June 4, 2017 / 22:21

        Gaspoooollll zaaaahhh… Lampu hijau ituuuu…
        Abis itu screenshot, lalu pajang di seluruh timeline πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Liked by 1 person

      • azizatoen June 5, 2017 / 16:35

        JANGAN DENGERIN KATA-KATA SEMUT HITAM ZAH! πŸ˜‘

        Like

    • mfadel June 2, 2017 / 08:04

      Oww begitu toh… Kalau gitu cari permainan kalimat yang lain aja za πŸ˜‚ Eh.. aku ngajarin apa ini wkwk. Btw jadi penasaran kalian kalau ngaji bahas apa aja. Pasti tau lebih jauh soal yang beginian hahaha

      Bukankah seyogyanya memang laki-laki yang harus memulai? Bahkan sebelum lahir pun sel laki-laki yang mendatangi perempuan dulu #itu

      Di atas menyakitkan itu za -,- Mungkin kalau kejadian gitu aku bakal bilang, “KENA DEH! Becanda aja kaliii… kapan abang pernah serius sama adek??? HAHAHA” #ouch

      Liked by 1 person

      • azizatoen June 4, 2017 / 07:59

        Kaya gimana kak permainannya? Kaya gimana? Ajarin aku dong, suhu!
        Penasaran kan kak? Sini makanya ikut aku ngaji πŸ˜‚

        Doh puasa-puasa bahas sel laki-laki datang duluan, apa ini apaaaa πŸ˜‚

        KENAPA ITU DIUNGKIT-UNGKIT LAGI SIH, BANG! KENAPA! 😣😣😣

        Like

    • kunudhani June 2, 2017 / 10:29

      Guru ngajiku yg blg perempuan pantang bgt nolak lamaran, gk blh blg “tidak/gk mau” klo emang misalnya gk ska y jwb aja “bsa nunggu, sy sdah ada yg lain mau nunggu atau gmna, dn bnyak alasan lain, pokokny klo mau di lmaran jwbny ya “iya, aku siap” klo selain itu ada kmungkinan (besar) klian ( yg mlamar) akan mengalami penolakan πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Liked by 2 people

      • mfadel June 3, 2017 / 08:38

        Jadi begitu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
        Nggak cuma tentang mantan ternyata. Sepertinya segala aspek dari perjodohan kamu paham ya nu wkwk

        Siaplah. Untung aja aku nulis yang beginian. Membuka cakrawala pikiran ~~

        Liked by 1 person

  5. Ikha June 1, 2017 / 21:04

    Perempuan adalah sebuah misteri yang berbicara dengan kode.

    πŸ˜ƒ

    Liked by 3 people

    • mfadel June 2, 2017 / 08:04

      Kak Ikha paham betullah ya dengan segala jenis koding ini wkwk

      Liked by 1 person

      • Ikha June 2, 2017 / 08:44

        Karena saya dari kubu pelaku misteri ya begitulah…wkwkwk

        Liked by 1 person

      • mfadel June 2, 2017 / 09:14

        Pelaku misteri….

        Bahasanya udah kayak di berita kriminal aja kak πŸ˜‚

        Like

  6. cinta1668 June 1, 2017 / 21:24

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    mas Fadel…Cinta naearin sesi konsultasi ni. Ntr kl bingung soal kode-kodeannya cewek just chat me. Cinta bantu sbisanya πŸ˜€πŸ˜‚πŸ˜…

    Like

    • mfadel June 2, 2017 / 08:05

      Alhamdulillah… Dari sekian komen yang masuk, komentar inilah yang paling membangun.. Makasih Mbak Cinta *mewek*

      Liked by 1 person

      • cinta1668 June 2, 2017 / 08:23

        hihihi cup cup cup, ojo mewek mas Fadel.

        Aku di belakangmuh πŸ˜€.

        Sama-sma mas Fadel. πŸ˜‡

        Liked by 1 person

      • mfadel June 2, 2017 / 08:41

        Sebagai ganti kalau mau minta tolong menjelaskan perasaan bang pungkas.. eh… maksudnya laki-laki siapapun itu, jangan sungkan bertanya padakuh mbak cinta… *wink*

        Liked by 1 person

      • cinta1668 June 2, 2017 / 08:45

        aaaaakkk benarkah?

        Tiba-tiba terharu dan baper 😭😭😭

        Makasih makasih makasih banyak mas Fadel 😁.

        Tp ini bukan cuma brlaku buat abang kan, siapa tahu nnt malah q nikahnya sm org lain? Who knows? 😎😎😎

        Liked by 1 person

      • mfadel June 2, 2017 / 09:48

        Selama orang itu laki-laki, mungkin masih bisa mengakomodir wkwk

        Liked by 1 person

      • cinta1668 June 2, 2017 / 12:05

        aaaseeeekkkkk wokeh deh.

        Nanti untuk bahasa njlimet-nya cowok yg ga jelas, lgsg tanya ke mas Fadel. πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜†

        Btw, makasih atas penawarannya. πŸ˜€

        Liked by 1 person

  7. shiq4 June 2, 2017 / 00:46

    Wkwkw…. saya juga nggak ngerti klo dapat jawaban maaf belum siap nikah…

    Liked by 3 people

    • mfadel June 2, 2017 / 08:33

      Pengalaman pahit bang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Yang sabar yah *eh

      Like

      • shiq4 June 3, 2017 / 02:06

        Belum pernah mas fadel saya ditolak. Karena belum pernah nglamar hua ha ha…..

        Liked by 1 person

      • mfadel June 3, 2017 / 09:10

        Nah… ditunggu pengalaman dag-dig-dug-duer nya saat melamar nanti bang haha. Toh nggak ingin melajang selamanya kan

        Liked by 1 person

  8. zapufaa June 2, 2017 / 07:53

    Bahasan mahasiswa tingkat akhir emng seringnya melipir ke pelaminan :”)
    Mungkin karena itu Kali ya kak pentingnya istikhoroh :” biar kalau nanti semisal ditolak sudah diberi tanda tanda dulu hihi
    Tapi jawaban “maaf saya belum siap menikah” itu udah sopan lho kak :””) coba deh kak fadel diposisi perempuan wkwk kan pasti bingung tu bakal jawab gimana agar lelakinha tidak merasa tersakiti.. Wkwk

    Liked by 2 people

    • mfadel June 2, 2017 / 08:39

      Cara kerja istikharah bukan begitu gadis muda πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Aku ngerasa bersalah karena kamu ikut membaca beginian. Jadi nambah pengalaman kamu kan wkwk. Takutnya malah jadi tau cara2 menyakiti perasaan kami yang lebih halus dan mematikan πŸ˜‚πŸ˜‚

      Kalau aku dapat jawaban langsung to the point mungkin lebih meringankan daripada yang pake kode2an. Paling nangisnya cuma 2 minggu kalau kena frontal πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Liked by 1 person

  9. Suci Su June 2, 2017 / 11:53

    Banyak kode ya..
    Kode (…) kalau sandi morse itu inisialnya S, mungkin dia siap dengan orang yang berinisial S.
    Kalau kodenya (.._.) itu untuk F. Mungkin ini untuk mas Fadel..

    Semangat nyari kode yang kayak gitu mas Fadel..
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Liked by 1 person

    • mfadel June 3, 2017 / 08:47

      Brilian kamu suc wkwk… Bisa aja kepikiran ke sana πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Mungkin kode (…) dan (.._.) yang bermakna ‘S’ dan ‘F’ hanya akan kudapatkan dari seorang wanita pramuka sejati yak πŸ˜‚ Menjalin tali-temali hubungan dengan mereka pasti akan sanngat eraaat .._.

      Liked by 1 person

      • Suci Su June 3, 2017 / 11:15

        Salam pramuka! Wkwkwk.

        Like

  10. Tia June 2, 2017 / 13:05

    Cuma bisa bantu doa, semoga dipertemukan dgn yg terbaik di waktu terbaik, semangaaat πŸ’ͺ😁

    Btw baca komen-komen disini asik juga wkwkkwkw

    Like

    • mfadel June 3, 2017 / 08:50

      Jadi ini maksud kamu banyak komennya wkwk
      Makasih banyak atas doanya. Menemukan yang terbaik di waktu yang tidak tepat bisa jadi salah juga ya

      Liked by 1 person

      • Tia June 3, 2017 / 14:40

        Yupzzzz πŸ˜†πŸ˜†

        Like

  11. febridwicahya June 2, 2017 / 13:32

    Maap, saya belum siap menikah…. dengan anda 😦 itu sakit banget nggak sih wkwkkw

    Liked by 1 person

    • mfadel June 3, 2017 / 08:58

      Eksklusivitas mematikan 😒
      Semoga jauh-jauh dari kita bang (aaamiiiin…)

      Like

  12. Hansa Munawwar June 2, 2017 / 17:09

    Pengalaman. “aku masih mau belajar 3 tahun kedepan. kalau mau menunggu silahkan.” Padahal dalam hati ngarep. Pake banget. Pake ngebet. Pake banget :’)

    Liked by 1 person

    • mfadel June 3, 2017 / 09:01

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Manusia mana yang tau hati manusia lain di dalamnya. Sukses kuliahnya kon!! Percaya deh, 3 tahun itu nggak lama. Dan kamu beruntung sudah di’tag’ lebih dulu. Itu artinya si calon percaya pilihan terbaiknya πŸ˜€

      Like

      • Hansa Munawwar June 4, 2017 / 21:30

        bismillah sama-sama kak, skripsi nya sukses juga! iya bismillah.. semoga sama-sama menjadi terbaik bagi satu sama lain :’ aamiin

        Liked by 1 person

  13. Quraeni June 2, 2017 / 19:46

    “Maaf saya belum siap menikah… ”
    Terdengar halus sih, tp tdk profesional hahahaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Like

    • mfadel June 3, 2017 / 09:02

      ((tidak profesional)) wkwk
      Kata komen2 di sini sih perempuan nggak boleh nolak lamaran dengan bahasa langsung. Jadi yang profesional bagaimana nih buuu??

      Like

      • Quraeni June 3, 2017 / 10:31

        Menolak boleh tapi dgn alasan yg syar’i.
        Kalo nolak krna gamau ama si pelamar boleh aja sih..
        Kalo aku ksih tau, kebongkar dong rahasia negara wkwkkwk

        Like

  14. Ela Syah July 1, 2017 / 14:45

    Misi.. Lama ga mampir ke tulisan tulisan kece Bang Padellll~ *seketika di unfoll

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s