Sebuah Pertunangan Tidak Bisa Lagi Lebih Pedih daripada Pertunangan yang Ini

Tanggal 21 Mei 1998 dulu, rakyat kita pernah digoncang dengan salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah Indonesia, yaitu ketika Presiden Soeharto mundur dari jabatan presidennya setelah 32 tahun memerintah.

Lalu tanggal 21 Mei 2017, rakyat (terkhusus jomblo) kembali diluluhlantakkan dengan terjadinya tragedi paling memilukan nan menyayat hati sedekade belakang, yaitu bertunangannya Raisa dan Hamish. Hari Patah Hati Nasional pun lahir

Maka kemudian resmilah 21 Mei identik dengan tanggal kepedihan…

“Pada akhirnya aku tidak masalah jika akhirnya tidak menikah dengan seorang Raisa. Akan tetapi jika aku tidak bisa menikahinya, maka tidak ada seorang pun yang bisa. Tidak Keenan. Tidak juga Hamish.”

Benar kata seorang teman. Harusnya begitu. Tidak juga Hamish. Untungnya ini baru tunangan. Masih ada jalan yang dapat ditempuh untuk menggagalkan itu. Ada usul dari pihak yang tidak setuju untuk merobohkan tendanya nanti saat resepsi supaya batal nikahannya. Namun ada juga yang mendukung penuh keputusan Raisa, dengan menyampaikan pesan ikhlas “jagain doi ya bro” kepada Hamish. Yang jelas, bagi laki-laki biasa untuk bersaing secara sehat dengan si Hamish itu sudah tidak mungkin lagi. Ini Hamish Daud. Ha-mish Da-ud. Sekurang-kurangnya dengan ilmu hitamlah baru bisa tertikung.

Apapun itu, semoga para jomblo tidak menggila dan melakukan pemberontakan seperti pada Mei 1998. Marilah kita berpikir jernih. Selama bukan “doi” yang tunangan duluan, semua tidak jadi masalah. Iya kan. Atau jangan-jangan tidak. Kzl.

Advertisements

67 comments

    1. Waaahh… dijamin pas tau orangnya perasaannya nggak bakal hampa lagi. Eh tapi nggak tau deh bakal berefek sama yang udah beristri atau nggak.

      Takutnya nanti malah sering bermimpi buruk dapat istri keduanya Raisa -,-

      Liked by 1 person

  1. Jahat bgt doanya, percuma dong cantik klo gk nikah-nikah, klo sayang ikhlskan biar kan dia bahagia dengan jalannya, karna mencintai bukan berarti hrus memiliki kan? Bkn bgtu? 😉

    Like

  2. Nggak bisa bayangin Raisa nyampe jadi nenek-nenek nggak punya suami 😂
    Dan malah jadi ngebayangin apakah Raisa tetap menjadi standar kecantikan wanita di Indonesia setelah nanti jadi nenek-nenek? 😂

    Intinya, aku cuma mau ngetawain aja ngebaca tulisannya kak Fadel, AHAHAHAHAHAHAHAHAHA 😂

    Liked by 2 people

      1. Nah, contoh bagus bang. Kok kayak nggak tersentuh usia doi. Jadi ingat patah hati pertama saya dulu pas tau dia menikah

        Like

    1. Iya sih.. Mustahil yak 😂 Kalau Raisa jadi nenek-nenek, masih ada Maudy Ayunda kok yang seenggaknya beberapa tahun lebih muda za wkwk

      Lama-lama kebal juga aku dengan tawa juhut ini

      Liked by 1 person

    1. Sampai separah itu kah wkwk… Saya denger2 bacok-lari-iriskuping itu salah satu prosesi open recruitment agar diterima masuk ke geng motor idaman… Tapi masuk akal juga kalau ternyata ketua geng itu punya dendam kesumat ke si amisamis

      Liked by 1 person

    1. Wkwkwk… Kita kerja sama aja gimana mbak? Patungan duit buat bayar kompensasi santet yang manjur. Satu buat Hamish, satu buat Raisa. Seenggaknya santet temporal ajalah sampai pernikahannya batal…

      Liked by 1 person

      1. Kalau katanya doa orang-orang yang terzalimi makbul, entah bagaimana doa kumpulan/komunitas/konspirasi orang-orang yang terzalimi 😂😂😂

        Btw nulis lagi dung mbak.. Blognya sudah lama tidak update :((

        Like

      2. makin makbul kali ya deh hahha

        banyak kerjaan di kantor del, susah fokus nulis panjang, ini aja cuma sesekali bisa buka WP, soalnya aku paling males nulis via hape, oldskuul bgt dah, klo nulis n baca blog kudu lewat PC

        Like

      3. Yaya.. Sama sih. Doyannya nulis di laptop. Cuma baru tau aja cara itu sudah tergolong oldskull 😂😂 Nggak enak tau mbak ngetik dengan keyboard dan layar mini…

        Semangat aja deh kerjanya! Bikin pak bos bangga!

        Like

    1. Omegatttt 😂😂
      Wah gimana ya destin.. Sebenarnya mau tetep ada Isyana juga percuma. Toh sama2 angan yang tak akan kesampaian 😂 Tapi itu lho, denger si amis itu jadi bisa lebih deket sama Putri Raisa menciptakan rasa dengki tak tertahankan…

      Liked by 1 person

      1. Bahaha kok jadi kayak judul lagu yes? 😂😂😂
        Ehhhh itu tolong jangan seenaknya mengubah nama abang ganteng dong Del. Fans babang Hamish ganteng (banget) protes nih 😣

        Like

  3. kesel banget deh baca artikel ini wkwkwk kesel sambil ngakak ngakak 😦 YAKALI KAK CEWE DI DUNIA INI YANG PALING CANTIK DIA SAMPAI PATAH HATI PATAH HATI SEGAL APADAHAL DIA KENAL KAMU AJA NGGAK KAK. hehehehhehe. kemudian capslock jebol 🙂

    Liked by 1 person

      1. yaalllah itu tu bener bener angan yo kaak!! wkwkk kaya kita mah apa, bekas permen karet yang nempel di bawah meja :’) berdoa aja kak dapet keajaiban diundang dinikahannya, wkwk jadikan seenggaknya bisa ketemu di moment bahagianya :”) wkwkwkkw

        dih kenapa sih hastagnya itu!wkwk geli dah jadinya

        Liked by 1 person

      2. Doa ya.. Bisa aja sih. Tapi setelah dibayangkan berkali-kali kok tetep nggak bisa ya buat terima undangan nikah dari Raisa 😂 Entah bakal dari mana jalurnya

        Bukannya kamu duluan yang mulai hashtag itu zah wkwk.. Bahagianya aku saat membaca sekaligus menggunakan hashtag ituuu 😂👍🏼👍🏼

        Like

      3. ya aku doakan semoa nanti istri kak fadel jauuuhhhhhhh lebih cantikkkk dan sholihah daripada r**** wkwk

        !! awas ya kak kalau main ke semarang!:P

        Like

    1. Memang pantaslah ya disebut Hari Patah Hati Nasional huhu… Nadine pula.. Entah di mana lagi bisa ngeliat perempuan dengan personality seperti doi huhu

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s