Amanat untuk Rice Cooker

Kesalahan paling amatir di dunia masak-memasak nasi adalah lupa ‘nyetekin’ rice cooker. Dan baru saja saya melakukannya -_-

Jarang-jarang bisa lupa hal sepenting ini di waktu segenting lapar-terkapar-menggelepar-gelepar. Mau salahin orang ya gimana, mau nyalahin diri sendiri juga nggak tega. Di saat seperti ini sulit untuk berpikir jernih karena efek lapar membuat kita menjadi orang yang berbeda.

Yah, sebenarnya menunggu beras menjadi nanak hanya butuh waktu 45-60 menit. Namun durasi waktu itu serasa berlipat ganda dalam kondisiΒ lapar-terkapar-menggelepar-gelepar. Disarankan mencari kegiatan sampingan sambil menunggu agar emosi dapat terus ditekan. Dan untuk saya, kegiatan sampingan itu adalah menulis tulisan ini. Haduh. Lapar.

Saya membayangkan situasi suatu keluarga di bulan Ramadhan nanti. Saat Ibu baru menyuruh si Adik memasak nasi pada jam 5 sore. Lalu 10 menit sebelum buka puasa, saat membuka rice cooker, terlihat pemandangan menyakitkan. Nasi-nasi yang ada di dalamnya masih prematur alias masih bernamaΒ beras. Si Adik kemudian merasa bersalah. Rice cooker hanya terdiam seribu bahasa. Maka ibu rumah tangga mana yang tidak menangis?

Advertisements

51 comments

    1. Lapaaaaaarr Bang 😒
      Saat lapar susah sekali mengontrol diri huhuhu.

      Ahh.. Maafkan daku rice cookerku tersayang.. Kamu tau daku sedang lapar tadi. Kita damai ya? Besok kamu disilat deehh

      Liked by 1 person

  1. Wkwkwkwk… Hal yang sama dilakukan kakak sepupuku ketika bulan ramadhan menjelang buka puasa, dimana beras yang diharapkan sudah menjadi nasi ketika berbuka puasa masih tetap berbentuk beras karena lupa nyetekin warm ke cook. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Liked by 1 person

  2. πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜…

    Duuuh mas Fadel. Kejadian hampir sama, waktu itu pagi2 mau brgkat krja, udah kemarinnya ga makan seharian…

    Alhasil, perut mules2, magh nya kumat dan izin ga masuk krj jadinya. Susah dibikin sndiri πŸ˜†πŸ˜…πŸ˜

    Liked by 1 person

    1. Wkwkwk… dampaknya bisa sesignifikan itu rupanya. “Akibat lupa menyetek rice cooker di saat yang salah” bisa jadi cerita drama menyedihkan juga πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Liked by 1 person

      1. Pernah kok,
        tapi krna belum laper bgt jd g menderita pisan.

        Klo udh laper biasanya cukup teriak ke ank kosan ada yg punya nasi gak, klo engga ada ya, masak jg πŸ˜€

        Liked by 1 person

      2. Wkwk… Solidaritas kelas wahid. Sulit mengharapkan yang begini dengan teman kos saya, yang notabene laki-laki oportunis dengan semangat ‘nitip’ belanja yang kuat

        Like

  3. Kemarin baru aja kejadian πŸ˜‚
    Buka puasa ceritanya, umi udah nyetekin ke ‘cook’, eh tapi kok masih bentuk beras bukan nasi. Kirain magic jarnya rusak… Taunya… Belum dicolokin kabelnya…
    Oke fine πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Tips agar tidak lupa: selalu diingat
    Tipsku amat berfaedah~

    Like

    1. Untunglah daku tak sendiri mengalami ini ~

      Tapi gimana caranya supaya aku tidak lupa tips darimu ini za? Wait, aku tau. Selalu diingat juga kan πŸ˜‚ Full of unfaedahness…

      Liked by 1 person

  4. Berarti mesti lebih teliti lagi klo mau menanak nasi. Pastikan semua sudah bekerja sebagaimana mestinya. Tapi biasanya orang yg sudah ngalami hal diatas pasti lebih hati2 ke depannya karena nggak mau kejadiannya terulang lagi πŸ˜€

    Like

      1. Iya nih. Aku kasian sama kamu yang terbangun gara2 suara kucing kawin. Pasti mereka berisik banget yah. Nggak kenal waktu pula πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Liked by 1 person

  5. Pernah ngalamin ini. Tapi pas waktu buka πŸ˜‚. Jadi ya ngemil dulu..

    Bahkan sekarang juga masih sekali dua kali. Sadarnya pas udah jam 7 waktunya sarapan.. padahal bentar lg berngkat kerja.

    Liked by 1 person

    1. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Karena banyak yang ngalamin, rasanya bisa lupa hal simpel gini akibat kita suka multitasking atau mikir yang macem gitu sambil nyiapin nasi. Jadinya gitu deh πŸ˜‚ Pas udah sadar serasa tak berdaya wkwk

      Liked by 1 person

      1. Tak berdaya.. tapi bisa apa.. selain menerima kemultitaskingan kita yang berakibat begini..dan kembali nyetekin rice cooker πŸ˜‚πŸ˜‚

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s