Patungan

Hey, aku dapat ilmu baru sewaktu menonton akad nikah kakak tingkatku kemarin. Tentang buku nikah misalnya. Si suami megang buku nikah warna merah, sedangkan istri warna ijo. Entah apa filosofi dari warna itu.

Tetapi yang paling penting, tahu tidak, ternyata buku nikah itu nggak bisa dibikin sendirian lho. Kamu nggak bisa bikin yang warna ijo doang atau nggak bisa juga bikinin yang merah doang. Harus sepaket. Makanya harganya jadi mahal karena yang kita bayar dobel…

Ogah bayar mahal? Tenang. Aku punya solusinya. Buku nikah bisa dibayar patungan kok. Jadi, daripada susah kalau sendiri, mending patungan aja bareng aku. Gimana?

Advertisements

61 comments

  1. Ah bisa aja kak πŸ˜‚
    Ini gombalan boleh juga dipakai kak, dosisnya pas. Nggak bikin muntah apalagi jijik πŸ˜‚
    Ditunggu gombalan selanjutnya kak! πŸ˜‚

    *berharap semoga nggak ada laki-laki yang baca tulisan kak Fadel lalu ngajakin patungan* πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Liked by 1 person

      1. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Kok bisa gitu lho temenmu tau..

        Oke nu, nggak takut! Bilangin ke temenmu itu kalau memang becanda, ia becanda dengan orang yang salah *HA HA!*

        Liked by 1 person

      1. Aih bang, kan belinya mesti ijo dan merah. Nggak bisa dua2nya merah atau ijo wkwk. Jadi yang dicari seseorang yang pantas memiliki buku ijo πŸ˜‚πŸ˜‚

        Maaf bang, dengan berat hati saya tolak ajakan patungannya. Daripada gitu mending beli sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Liked by 1 person

  2. Gratis kok mas. Kalo ke KUA hari biasa, gratis. Gak usah bayar, apalagi patungan. Hanya saja, jaman sekarang wanita mana yang mau dinikahkan di KUA di hari kerja. Dan orang tua mana yg mau menikahkan haha.

    Like

    1. Nah ini, bukti betapa naifnya si penulis bikin tulisan tema nikah. Bayar atau nggaknya aja nggak tau πŸ˜‚

      Makasih infonya mbak. Sepertinya tidak hanya wanita yang mau dinikahkan di hari kerja haha. Tetangga pada protes nanti πŸ˜‚

      Like

    1. Bukan karena isinya, tetapi syarat sah kita telah menikah di negeri ini selain punya pasangan lain jenis kelamin adalah punya buku nikah ini πŸ˜‚

      Eh btw ternyata kalau ngurusnya hari kerja nggak bayar lho. Meski gitu patungannya mesti ya πŸ˜‚

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s