Rasa Penasaran Ibu

Pernah suatu kali aku pergi keluar dari malam hari dan terus keluyuran hingga jam 2 pagi. Saat pulang, aku kaget karena ibu masih belum tidur. Ia kemudian bertanya darimana saja aku dan kenapa baru pulang. Aku yang merasa lelah dengan malas menjawab sekenanya. Suatu tindakan yang aku sesali hingga kini. Waktu itu aku tidak sadar, namun sekarang aku tahu kalau seorang ibu tidak akan tidur sebelum ia memastikan kalau anaknya pulang dengan selamat, dalam keadaan hidup, sama seperti terakhir kali terlihat.

Akan lebih mudah jika ibu tahu selalu keadaan kita. Percayalah. Rasa penasaran ibu adalah hal pertama yang kelak kita rindukan

31 comments

  1. Ampun, kadang saya juga kesal atau terasa bagaimana gitu kalau Ibu bertanya-tanya. Duh kepo banget deh dunia. Sekarang sedang mencoba meladeni semua rasa penasaran itu dengan hati yang tulus dan tanpa gerutuan (terutama saat ditelepon dan ditanya lagi ada di mana, sama siapa, pulang jam berapa, etc etc). Sama minta maaf atas semua gerutuan yang sudah dilakukan di masa lalu. Soalnya besok lusa saat Ibu sudah tak ada di sisi, rasanya pasti menyesal banget. Terima kasih sudah mengingatkan, ya.

    Liked by 3 people

  2. Keponya ibu itu ngangenin. Besok ketika ibuk nggak kenal wa, nggak bisa sms dan nggak bisa nelepon hanya bisa bertanya kabar lewat sodara itu pasti baru kerasa. Pengin dikepoin lagi. Nice posting

    Liked by 1 person

Leave a Reply

