Selamat Ulang Tahun yang ke-2 “Keep Writing, Fadel!”

Ternyata sudah 2 tahun blog ini ada. Waktu terasa cepat berlalu saat kita tidak menghitung. Izinkan saya menjadi yang pertama kali mengucapkan…

Selamat Ulang Tahun yang ke-2 “Keep Writing, Fadel!”

anniv2blog

Aahhh… Leganya

Keep Writing, Fadel! adalah nama pertama blog ini. Nama yang terlalu tersurat untuk sebuah blog yang kemudian saya putuskan untuk menggantinya dengan nama Semut Hitam. Untuk alamat blognya sendiri sengaja tidak ikut saya ubah lantaran di nama itu terdapat doa dan motivasi hidup saya, yaitu untuk terus menulis

Alhamdulillah. Bahagia rasanya diberi kesehatan dan kesempatan sehingga dapat terus mengisi ini blog sampai tahun kedua. Yah, meskipun saya katakan tahun kedua, baru satu tahun ke belakang saya benar-benar aktif di perblogan. Kalau blog diibaratkan memiliki bentuk fisik seperti rumah, tahun pertama blog saya pasti sudah dipenuhi sarang laba-laba tujuh turunan. Baru di desember 2015 saya coba bereskan kembali rumah saya setelah kagum melihat hijaunya rumput tetangga. Kalau sekarang? Yah anggaplah rumah sekarang ini sudah beberapa kali direnovasi menjadi tempat tinggal yang nyaman. Jika dihitung jangka waktu benar-benar aktifnya ini blog, rumah hasil renovasi ini kurang lebih baru berumur 1 tahun.

Blog ini sendiri sudah jauh melampaui ekspektasi saya. Dulu yang cuma bikin sebagai media simpan tulisan online, lalu berkembang menjadi… aih, lagi-lagi cerita membosankan ini -_-. Intinya saya sangat senang dengan keadaan sekarang, lengkap dengan ratusan teman baru yang juga menulis. Membaca tulisan penuh cinta mereka, saya merasa tulisan bloger lain mengajak ngobrol sambil ngopi, mengajari, atau kadang memaki-maki saya tentang cara menulis yang benar. Memang halusinasi yang mengerikan –”

Tak bosan-bosan pula saya mengucapkan kepada para pembaca yang telah membaca blog ini, baik itu sejak lama ataupun baru baca tulisan yang ini. Kalianlah sumber energi terpenting seluruh tulisan yang ada di sini. Entah apa jadinya ini blog tanpa kalian. Mungkin nama blog ini menjadi Ameba Hitam atau Butiran Debu Hitam (yang artinya sangat tidak berarti)

Terakhir, saya berharap blog Semut Hitam ini benar-benar menjadi seperti semut hitam yang pekerja keras dalam menelurkan tulisan-tulisan, punya teman sebanyak satu koloni, serta gemar cipika-cipiki. Amin…

 

53 comments

  1. Semut hitaaam, salah satu blog yg selalu aku tunggu-tunggu😆, udah 2 tahun aja nih, mogaa gk bosen ngeblog yaa, semangat terus 🙌 ini kadonya 🎁 ini kuenya 🎂, oh ya harapan terakhir semoga bisa kopdar sm semut hitam, hihi 😝

    Like

    1. Makasih atas 🎁 nya. Aku juga suka banget 🎂 dari kamu 🙆🏻

      Tantangan kopdar nih 😂
      Kamu domisili mana nu? Kalau jabodetabek akhir minggu kapan pun aku bisa kayaknya. Emang dasarnya mahasiswa non produktif dengan sejuta waktu luang 😅 namain aja tempatnya..

      Liked by 1 person

      1. Aku ga jelas domisilinya del kadang di surabaya kadang di malang, klo km ke surabaya ntr aku ajak jln jln k mlg, klo kmu ke malanng aku ajakin jalan jalan ke sby del, ayo main main waktu liburan, hihi 😁

        Like

      2. Percaya atau nggak, ntar tanggal 21 bulan ini aku bakal main ke Malang buat liburan. Sekolahku baru libur -_- Kalau kamu pas lagi di Malang dan nggak sibuk bisalah kiranya berjumpa

        Liked by 1 person

  2. Jadi filosofinya semut hitam tuh itu too *angguk-angguk paham*

    Selamat untuk tahun keduanya kak Fadel! Tahun depan coba deh aku yang ucapin pertama, aku kan jadi kasihan 😂

    Like

  3. Semua tulisan dalam blog ini sungguh sangat berbobot, bagus, inspiratif, dan bermanfaat untuk banyak orang. Keep writing, Fadel! Semoga nantinya bisa bikin buku sendiri. Aamiin.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

