Mungkin Begini

Ketika itu temanku berkata kalau dalam cinta, tidak ada pertanyaan mengapa. Yang ada pertanyaan bagaimana. Ini juga berlaku juga dengan kita.

Jadi pertanyaannya bukan ‘mengapa aku mencintaimu?’, melainkan bagaimana aku mencintaimu?

Mungkin begini…
Jika aku dan kau jalan-jalan naik motor tetapi kita hanya punya satu helm, helmnya akan kupakaikan ke kepalamu.

Mungkin pula begini…
Kalaupun aku tahu ternyata kau tidur mendengkur bagai guntur, aku tetap akan mau tidur di sampingmu, sekalipun itu artinya aku tidak akan tidur.

Atau begini…
Saat rumah kita nanti hanya punya satu toilet dan kita sama-sama sedang sembelit, aku akan berakting biasa saja. Agar kau dapat menggunakan toilet itu semaumu atau selama apapun tanpa rasa bersalah. Biarlah aku lari ke masjid dulu

Sungguh aku percaya kalau cinta itu sederhana. Barangkali itu yang membuat tidak ada tanya mengapa. Karena jawabannya sangat amat sederhana sampai-sampai ia wujud dalam setiap tindakan kita yang juga sederhana. Tak perlulah tersebut kata-kata.

Sekali lagi, bukan tentang mengapa aku mencintaimu. Tetapi tentang bagaimana aku mencintaimu.

Mungkin begini…

Advertisements

36 comments

  1. Oh begitu…

    Sedang kerasukan apa gerangan duhai engkau semut hitam? Rangkaian kata yang engkau tuliskan begitu menggugah, bak mawar yang merekah dengan indah

    Duh, apaan sih ini wkwkwk

    Like

      1. Wkwk.. Kukira nggak ada yang ngerti tentang sembelit itu, ternyata ada Mbak Mo hahahaha.. Pasti mbak.. Apalagi kalau masjidnya jauh 😂😂😂

        Like

      2. kalo mendengkur, coba miringin tidurnya…

        kalo helmnya satu, minjem tetangga lagi aja. Kalau nggak jauh ya jalan kaki aja gimana???

        hahahaha…

        Liked by 1 person

      3. Aih, betapa variatifnya bentuk cinta… dan tetangga memang sangat mulia ya, kita wajib membalas kemuliaannya.
        Meski sebenarnya aku jadi mikir ulang mbak mo masalah minjem toilet itu biar pas kebelet sekalipun…
        “Assalamualaikum.. misi bu’, toiletnya kosong?”
        Ohh

        Liked by 2 people

  2. Kalau helm-nya satu, coba dipinjam atau dibeli satu lagi. Berkendara dengan satu helm beresiko ditanggap polisi atau kecelakaan. Kalau kamu cedera parah, siapa yang nanti menjaganya 😀

    Kalau dia mendengkur, miringkan ke kanan. Jangan sampai tidak tidur, jika kamu tidak tidur, besok ngantuk dan tidak produktif saat bekerja. Dipecat, tidak ada penghasilan, lalu dia minta cerai 😀

    Kalau sembelit bareng, itu tanda bahwa kalian memang jodoh XD XD

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s