Wkwk dan Haha

Wkwk dan Haha. Dua kata itu yang paling sering saya baca di ketikan orang Indonesia, entah dalam pesan singkat atau dalam komentar internet, sebagai bentuk ungkapan ekspresi tertawa. Mau nggak mau kita semua ikut tertawa seperti itu dalam ketikan kita karena mayoritas juga seperti itu.

Dalam kasus saya, saya memiliki kecenderungan. Yaitu lebih memilih ‘wkwk’ daripada ‘haha’. Kenapa ya?

Rasanya nggak puas aja kalau ketawa ‘haha’. Seringkali saya plin-plan kalau menulis ‘haha’. Padahal sudah nulis, lalu dihapus, dan diganti jadi ‘wkwk’. Yang membuat heran adalah seumur-umur belum pernah dilihat orang yang ketawanya ‘wkwkwk’. Saya pun juga nggak pernah, tetapi malah lebih suka ketawa begitu. Wkwkwk lebih terdengar seperti orang yang lagi makan, terus keselek, tapi masih dipaksa ketawa. Hmm.. aneh

Apakah ini ada hubungannya dengan usia?

Apa karena ajaran sesat bahasa sms zaman baheula?

Apa anak wkwk adalah produk alay permanen yang tak lekang waktu?

Entahlah. Alasan saya lebih suka wkwk daripada haha (mungkin) akan selamanya menjadi misteri…

azmpw7x_700b

Berikut saya sertakan pula tertawa tulisan dari berbagai negara. Favorit? Yang Persia pastinya, kho kho kho… (laki banget!)

Sumber: 9gag

Advertisements

24 comments

  1. Saya lebih suka pakai “haha” daripada “wkwk” kalau sekarang. Tapi kalau dulu pas masih zaman sekolah pasti pakai “wkwk”, itu kalau tak salah ikut televisi deh. Sekarang kalau pakai “wkwk” malah aneh kelihatannya, haha. Bingung juga kalau di percakapan lisan bagaimana tertawa dengan “wkwk” (ah ini mah namanya kebanyakan mikir, haha).

    Liked by 1 person

  2. Saya pun begitu.
    Kadang udah terlanjur nulis wkwk pun di ganti dengan haha . karena belum terlalu akrab, takut dikira anak ini kok ya alay?
    Hmmm alay atau nggak sih relatif, tapi jujur saya juga lebih suka wkwkw.

    Kalau orang lain mungkin suka pake lol jg.
    Tapii..
    Saya ga lega kalau lagi ketawa di ketikan cuma nulis lol.

    Mau nulis lol lol lol lol berkali kali juga malah aneh. wkwk

    Liked by 1 person

  3. mungkin semuanya tergantung situasi dan kondisi mas. wkwkkw untuk teman, hahaha/hehehe untuk kerabat/relasi/gebetan, lol untuk..pas lagi ngechat bule mungkin. tapi overall, saya tetap paling suka hahahaha sih, ditambahkan 1 ha agar tidak terasa dipaksakan, hahahaha

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s