Kolektor CV

Pemuda tidak mencolok dengan wajah teduh itu membuka pintu milikku. Ia orang kedua hari ini. Seperti yang lain, ia datang untuk dicarikan calon istri. Tetapi jelas pemuda satu ini tak sama dengan pemuda yang lain.

Jika ikhwan lain minimal mengangkat alis ketika disodorkan CV akhwat (lengkap dengan foto), pemuda ini malah tidak memberikan respon sama sekali. Seakan sedang membaca teenlit murahan.

Aku tidak menyerah, sesekali aku menambahkan keterangan dari CV yang bersangkutan. Namun sepertinya seluruh usahaku tiada guna. Ia tetap membolak-balik kertas itu tanpa minat. Sampai suatu ketika ia sampai di CV akhwat yang mungkin menurutnya istimewa. Mimik wajahnya sedikit berubah.

Dalam foto itu akhwat tersebut tidak sendiri dan sepertinya Si Pemuda salah fokus melihat.

Katanya, “yang disampingnya ini perempuan yang saya sukai. Sayang ia sudah dikhitbah orang.”

Aih itu dia musababnya. Ia susah move on dari perempuan yang ia suka. Pantas semua kertas yang disodorkan tadi terasa hambar olehnya.

Lahan perlahan, mimik wajahnya berubah. Dari teduh menjadi mendung. Sungguh pemandangan menyengsarakan. Aku bingung harus berbuat apa. Mungkin lebih baik aku menunduk diam.

Pemuda tadi permisi untuk keluar. Ia tak kembali lagi setelah itu. Entah cuma bayangan, tapi sekilas aku melihat hujan dari wajahnya.

Melihat orang patah hati di depan mata ikut mematahkan hati kita. Dan aku yakin ini bukan yang pertama dan pasti bukan yang terakhir.
Aku pun sampai pada satu kesimpulan: aku benci pekerjaan ini.


Berdasarkan sebaran WA:

Dikala Ku Menyukaimu? Menikahi atau Melupakan oleh Mimin Sukarmin

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s