Mencari Inspirasi

Hmm, ide… atau dapatlah saya katakan inspirasi

Banyak yang bilang kalau mencari ide itu sulit. Banyak juga yang bilang gampang. Saya pribadi ide atau inspirasi itu tidak dicari. Seringkali dalam kasus saya, semakin dicari inspirasi untuk membuat sesuatu malah semakin tidak ketemu. Kalau kita tidak memikirkan ide, malah muncul ide-ide menarik dengan sendirinya di benak kita. Kamu juga merasakannya?

Dari situ saya memiliki suatu teori mengenai menemukan ide/inspirasi.

Inspirasi tidak dicari. Inspirasilah yang mencari kita.

Oleh karena itu agar mendapat ide bagus, berusahalah agar inspirasi tersebut mudah menemukan kita. Salah satu caranya adalah pergi keluar jalan-jalan. Sering dengar orang bilang keluar dulu buat cari inspirasi? Bisa jadi sebenarnya jalan-jalan itu dilakukan suypaya inspirasi mudah mendatangi kita. Siapa tahu berpapasan di jalan. Daripada berkutat dalam rumah sampai mentok. Malah stress jadinya. Toh kita tidak tahu apa inspirasi tahu alamat rumah kita atau tidak 🙂

Berikut adalah 10 ide non fiksi dari saya:

  1. Tips belajar yang mungkin belum kamu coba
  2. Hal-hal yang mungkin sering kamu lakukan tapi ternyata tidak bagus buat belajar
  3. Hari Pendidikan
  4. Pola Makan Sehat
  5. Organisasi Pemuda di Jakarta
  6. Fenomena Luar Angkasa yang Luar Biasa
  7. Agar Ramadhan tidak sekedar puasa
  8. Liputan Festival Teater Nusantara
  9. Liputan Markas Kaskus
  10. Manga
11 comments

  1. Aku sih sejalannya aja gak mikirin inspirasi, karena aku percaya tiap detik – menit kita pasti ada ide/inspirasi, tinggal kita nya aja yang milih mau nyomot yang mana untuk dijadikan bagian inspirasi kita.

    Sama hal-nya kaya hidayah yang dikasih Tuhan, aku percaya itu selalu ada tiap detik-menit di hidup kita. Cuma kitanya aja yang kadang gak sadar atau sengaja melewati hal2 itu hehehek~

    Komennya panjang gini ya ampun maapkeun.

    Like

Leave a Reply

