KMO

Saya tidak begitu ingat kepanjangannya.

Kelas Menulis Online? Komunitas Menulis Online? Ah, di antara 2 itu pastinya

Saya kira tak pentinglah apa namanya, karena apa yang ada di dalam KMO adalah semua hal baik dalam menulis.

Senin kemarin tanggal 22 Mei 2016, kelas perdana KMO diadakan. Mentornya Bang Tendi Murti. Ini pengalaman pertama saya mengikuti semacam tutor online seperti KMO. Sejujurnya saya tidak memegang ekspektasi apapun menghadiri kelas perdana ini. Toh saya tidak punya pengalaman lain sebagai pembanding.

Ternyata sebagai kelas ‘menulis’, sesi KMO ini sangat berguna. Pertemuan pertama kemarin diisi dengan membuka kembali gerbang awal dari menulis. Yaitu niat. Apa niat kita menulis? Apa tujuannya? Bang Tendi Murti sebagai mentor memberi contoh2 niat yang kuat nan mulia agar bisa menulis yang baik. Menghasilkan karya yang dapat mengubah dunia. Meninggalkan jejak di dunia demi membuktikan kalau kita ini ada.

Karena semua berasal dari niat, dari situ Bang Tendi merevolusi niat para pelajarnya. Bahkan kami diminta membuat ikrar agar bisa menjadi penulis luar biasa.

Untuk kelas perdana, salut buat KMO

Leave a Reply

