Selamat Ultah “Keep Writing, Fadel!”

ultahblog

Saya benar-benar tidak ingat kalau ternyata blog ini sudah berumur setahun. Yah memang nggak diniatin buat jadi hari spesial gitu sih. Ini blog juga dibikin atas dasar iseng bin gabut (gaji buta atau galau beut) yang masuk status gawat. Tapi tetap saja sewaktu dapat notifikasi di atas ada rasa kaget. “Wah, sudah setahun ya?” Kira-kira begitu kata batin saya, dengan nada kaget palsu khas sinetron…

Setahun belakang bisa dibilang saya ‘belum’ menghasilkan apa-apa. Dikarenakan saya yang belum mengenal dunia blog lebih dalam dan perkuliahan STIS yang mencapai klimaks di mahasiswa tahun kedua, saya sangat-sangat-amat jarang menulis di blog. Kalau blog diibaratkan memiliki bentuk fisik seperti rumah, blog saya pasti sudah dipenuhi sarang laba-laba tujuh turunan. Baru di desember 2015 saya coba bereskan kembali rumah saya setelah kagum melihat hijaunya rumput tetangga. Dan beginilah jadinya, banyak tulisan absurd hehe

Kalau flashback lagi, nama pertama blog saya bukan seperti yang sekarang. Bukan Semut Hitam, Semut Merah atau Semut Berwarna lainnya. Pertama kali bikin namanya ‘Keep Writing, Fadel!’ Nama yang jelek. Tidak ada fantasi sama sekali. Seperti nama buku pelajaran menulis untuk anak TK. Yah seperti yang saya bilang, bikin blog cuma karena iseng. Makanya nggak ada pikiran sebelumnya untuk menentukan atau mencari nama yang bagus untuk blog. Parahnya yang mengawang di benak malah kalimat itu. Entah kenapa saat itu merasa oke-oke saja dan baru beberapa bulan kemudian pas bongkar-bongkar blog, nama itu terasa asal-asalan + nol untuk nilai estetika (IMO).

Bergantilah ke nama yang sekarang, Semut Hitam. Cukup lama saya memikirkan nama ini dan sempat ragu juga. Dinamakan Semut Hitam karena saya suka melihat bagaimana semut hitam hidup. Mereka senang bersosialisasi. Bahkan kalau ketemu di jalan dengan semut lain langsung cipika-cipiki. Saya suka yang seperti itu. Hm? Bukan cipika-cipikinya. Maksud saya senang bersosialisasi seperti semut. Mengenal orang sebanyak-banyaknya, membangun jaringan persahabatan seluas-luasnya. Semut juga seorang pekerja keras yang pantang menyerah. Terbukti dari semut di rumah saya yang meskipun sudah disemprot baygon sama Abah berkali-kali tapiย jumlah mereka tetap banyak. Terlepas dari keberingasan Abah terhadap semut, saya suka semua filosofi dan analogi tentang semut. Cukuplah itu jadi alasan dari sebuah nama

Alamat website saya sengaja tidak saya ganti. Biarlah mirip judul buku belajar menulis untuk anak TK. Karena walaupun tawar dan tidak saya sukai, di nama itu terdapat motivasi untuk jalan hidup saya. Untuk terus menulis…

Selamat ulang tahun Keep Writing, Fadel!

Please seriously keep it up

Advertisements

10 comments

  1. Wah sama saya juga baru satu tahun ngeblog. Dulu sering nulis nggak jelas juga kwa ha ha….. Tapi lama-kelamaan akhirnya pandai berverita juga ๐Ÿ™‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s