10 Shalat yang Tidak Diterima

 

Catatan:

  • Eiitss, jangan marah dulu. Untuk yang poin “Orang perempuan yang mengerjakan shalat tapi tidak menutup aurat” memang memicu kontroversi. Yang dimaksud di sini adalah perempuan yang tidak menutup aurat dalam shalatnya. Jadi shalat perempuan yang kesehariannya tidak memakai hijab tetap sah, asalkan dalam shalatnya menutup seluruh auratnya. Tapi ingat sis menutup aurat itu hukumnya wajib lho. Jadi bagi yang belum berhijab yuk dimulai dari sekarang. (Sumber: di sini dan di sini)
  • Didapat dari imuslimshop.com yang mana adalah semacam usaha nirlaba di bidang kesehatan, fashion dan kecantikan yang berasal dari Malaysia. Makanya bahasa pada gambar sedikit berbeda dari yang kita kenal. Mohon memaklumi ya 😆

Mengutip dari perkataan saya di post ini, saya merasa ngeri sebelum menerbitkan post ini.  Alasannya saya teringat akan ayat yang kira-kira isinya Allah SWT membenci orang yang menasehati orang lain namun ia sendiri tidak mengerjakan. Nggak bermaksud menasehati atau merasa lebih hebat, hanya saya ingin sedikit berbagi.

Al-Hasan Al-Bashri pernah mengatakan, “Wahai sekalian manusia sungguh aku akan memberikan nasihat kepada kalian padahal aku bukanlah orang yang paling shalih dan yang paling baik di antara kalian. Sungguh aku memiliki banyak maksiat dan tidak mampu mengontrol dan mengekang diriku supaya selalu taat kepada Allah. Andai seorang mukmin tidak boleh memberikan nasihat kepada saudaranya kecuali setelah mampu mengontrol dirinya niscaya hilanglah para pemberi nasihat dan minimlah orang-orang yang mau mengingatkan.” (Tafsir Qurthubi, 1/410)

Sumber gambar: Saya dapat dari fb dari akun OSD Online Shop. Anehnya saya cari di imuslimshop.com pun nggak ada. Mungkin karena sudah terlalu lama dan dihapus. Izin memperbanyak gambarnya mas/mbak yang merasa memilikinya

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s