Aku Ingin Hidup Seperempat Abad

Berlari menurun mendaki

Gosong melepuh sinar matahari

Lembab sempap rintik hujan

Aku ingin hidup seperempat abad

 

Tidur seperti mati

Aku tak mau ada yang dekati

Karna mayat tak ada yang peduli

Aku ingin hidup seperempat abad

 

Agar bertambah musuhku

hilang kawanku, musnah

segala cita tujuan sudah

Aku ingin hidup seperempat abad

 

Supaya aku mekar usai diremuk

cinta. Supaya aku menyumpah serapah

ribuan jalang setelah dibodohi

Aku ingin hidup seperempat abad

 

Menambah waktu sebelum beranjak

berkemas dengan pantas, bekal penuh akal.

Aku tak mau malu saat bertemu Tuhan

Aku ingin hidup seperempat abad

 

Terpelanting tersungkur mengaduh

Memekik menangis bergaduh

Aku ingin hidup untuk hari ini

dan kalau boleh besok lagi

dan besok lagi

dan besok

lagi

lagi

 

aku ingin hidup seperempat abad

aku ingin hidup seperempat abad

dan kalau tak boleh

aku ingin hidup seperempat abad

3 comments

Leave a Reply

