Ini yang ke-52

Alhamdulillah…

Blog ini pertama kali dibuat pada 5 Februari 2015. Awalnya nggak bakal mau bikin blog. Toh orang yang begini ngurus hidup aja masih kacau balau, udah sok mau dokumentasiin segala. Tapi pada akhirnya bikin juga. Karena begini-begini aku pasti menulis. Apa pun itu. Walau cuma sampah. Nah daripada tulisan atau karya atau bahkan sampah itu cuma mengendap dalam memori laptop, lebih baik mengendap secara online. Mengikuti perkembangan zaman. Lagipula lebih gampang aksesnya bila aku di masa depan ingin menertawakan masa lalu

Supaya termotivasi, harus ada target yang harus dicapai. Target yang kucipta untuk blog ini adalah minimal 48 postingan dalam satu tahun atau kalau mau 52 postingan. Artinya minimal 1 postingan untuk satu bulan atau satu minggu. Waktu pun berlalu. Sebulan kemudian target itu terbukti sia-sia. Nggak cuma lupa dengan target tersebut, malah aku tidak membuat tulisan untuk dipost sama sekali sampai bulan mei. Tulisan itu pun niatnya aku bikin untuk Media Kampus, bukan untuk blog ini.

Sadar kalau aku punya blog, aku pun sedikit berbenah. Misalnya dengan mengganti alamat dan judul blog menjadi Keep on Writing Fadel yang sama sia-sia nya dengan target yang kucipta. Bahkan nama blognya nggak ada beda dengan judul gambar anak TK. Aku sedang khilaf waktu itu, dan sampai sekarang nggak nemu nama bagus buat gantiin.

Alkisah pasca masa frustrasi UTS, aku sedang mencari pelampiasan dan teringatlah dengan target terpendam itu. 52 postingan dalam satu tahun. Sampai sebelum desember ini, aku bukannya tidak menulis apa-apa. Tetep nulis tapi jauh dari target bulanan (dari 4 post aja jauh -_-). Kalau nggak salah baru masih kurang dari 20. Timbang pikir timbang, diputuskanlah agar aku menamatkan target terlupakan itu selama liburan jadi-jadian ini. Alhamdulillah dengan postingan ini jadi genap 52 walaupun sempat nyerah di tengah. Tapi ya seperti yang teah ditebak. Isi post nya ngasal semua. Tanpa ada patokan, tanpa ada tema terintegrasi, tanpa ada kriteria khusus. Semua campur aduk. Jauh lebih bervariasi ketimbang gado-gado

Sudahlah. Sekali lagig puji syukur hanya pada Allah SWT yang telah memberikan restu hakiki atas terpenuhinya target blog tahun ini. Untuk 2016, sampai blog ini diterbitkan targetnya masih sama. Menuju 52 yang berikutnya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s